Rabu, 03 Desember 2008

MiiK0 kawaiii ne



Aku mau cerita, aku punya banyak judul manga yang jadi favoritku.
Sekarang aku mau nyeritain tentang salah satunya..

Manga favorit ku itu adalah Hai!Miiko..
Kalau di Jepang judulnya Kocchimuite!Miiko

Manga ini menceritakan tentang Miiko seorang murid SD kelas 5 yang punya adik cowo namanya Mamoru yang selisih 1 tahun sama dia. Miiko ini sering jadi bahan ejekan karena badannya yang pendek tingginya hanya 120-an. Di kelas dia punya 2 orang sahabat, namanya Yukko dan Mari-chan. Dan ada cowo yang sangat menyukai Miiko namanya Yoshida. Yoshida ini sangat menyukai Miiko yang imut-imut,manis dan mungil. Sementara itu ada seorang teman Miiko lagi yang bernama Tappei yang sering menggangu Tappei dan menyukai Miiko tapi dia tidak mau jujur. Dan sepertinya Miiko pun menyukainya meskipun dia tidak menyadarinya. Yoshida selalu patah hati karena melihat keakraban Miiko dan Tappei.
Sedangkan sahabat Miiko yaitu Yukko berpacaran dengan Kenta yang merupakan sahabat dari Tappei. Yukko adalah tipe sahabat yang baik, perhatian dan dewasa. Sedangkan sahabat Miiko yang lain, yang bernama Mari-Chan memiliki obesesi untuk menjadi mangaka atau komikus. Dia selalu berusaha menngirimkan karya-karyanya ke majalah komik Ocha. meskipun dia selalu mendapat nilai rendah dia tidak pernah putus asa. Mari-Chan selalu berusaha membantu Yoshida untuk pedekate dengan Miiko.
Selain itu di kelas mereka ada cewe cantik bernama Miho yang sangat tergila-gila dengan Tappei. Dia kurang menyukai Miiko sebab dia iri dengan keakraban Miiko dengan Tappei. Miho selalu berusaha mendapatkan Tappei. Sementara itu ada seorang cowo bernama Yoshiki yang merupakan anak pindahan. Dia bercita-cita menjadi sutradar dia sangat pintar dalam hal fotografi dan kreatifitasnya tinggi. Dia sangat menyukai Miho. Dia harus selalu makan hati melihat usaha Miho untuk mendapatkan Tappei.
Manga ini menceritakan kisah hidup Miiko sehari-hari. Masalahnya dengan sahabat-sahabatnya,ortu nya, bahkan kemesraan nya dengan Tappei(lebih tepatnya suasana mereka berantem).
Di buku ke -19 Miiko memiliki adik perempuan baru yang bernama Momo. Dan Tappei hampir saja menyatakan perasaannya kepada Miiko saat mereka berubah menjadi liliput karena sihir dari seseorang penyihir.


Dan..baca aja ndiri yah...hehehehe

baca Hai!Miiko!!!!!!! di jamin seru.........

Swear!


Tidak ada komentar: